ads
Hasil Piala AFF U23: Vietnam Menang 1-0 Melawan Filipina, Indonesia Melaju ke Semifinal Bertemu Thailand

Hasil Piala AFF U23: Vietnam Menang 1-0 Melawan Filipina, Indonesia Melaju ke Semifinal Bertemu Thailand

Smallest Font
Largest Font

Beritdata.com- Hasil pertandingan Piala AFF U23 melihat Vietnam berhasil mengalahkan Filipina dengan skor tipis 1-0.

Hasil Piala AFF U23: Vietnam Menang 1-0 Melawan Filipina

Hasil ini membawa keberuntungan bagi Timnas Indonesia karena mereka berhasil lolos ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Thailand.

Vietnam tampil dominan dalam serangan mereka terhadap pertahanan Filipina dalam pertandingan Grup C Piala AFF U23 yang diadakan di Stadion Rayong Provincial, Thailand, mulai pukul 20.00 WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan sepakbola ini dicetak oleh pemain Vietnam, H.T Nguyen, pada menit ke-18.

Dengan hasil ini, Vietnam menguasai Grup C dengan total 6 poin setelah sebelumnya mengalahkan Laos dengan skor 4-1. Mereka juga berhasil mengalahkan Filipina dalam pertandingan ini.

Golden Star Warriors memimpin dengan selisih 5 poin dari Filipina dan Laos, yang berbagi poin pada pertandingan pembuka.

Filipina menduduki posisi kedua dengan 1 poin, sementara Laos U23 berada di posisi terbawah dalam klasemen Grup C.

Di sisi lain, Malaysia juga memenangkan pertandingan dengan mudah, mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup B Piala AFF U23. Dengan kemenangan ini, Malaysia mengumpulkan 6 poin sempurna dari dua pertandingan sebelumnya, yang mana mereka sebelumnya telah mengalahkan Indonesia.

Sementara itu, Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua setelah meraih tiga poin. Indonesia memenangkan pertandingan 1-0 melawan Timor Leste pada matchday kedua Grup B pada Minggu, 20 Agustus 2023. Gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-45.

Timor Leste harus puas berada di posisi ketiga setelah menderita dua kekalahan.

Di Grup A, Thailand menjadi juara grup. Myanmar dan Kamboja sebelumnya masing-masing hanya mengumpulkan 1 poin karena bermain imbang dan kalah melawan Thailand. Namun, kemenangan mereka melawan Brunei Darussalam tidak dihitung.

Kamboja hanya berhasil meraih satu poin sebagai runner-up terbaik dalam klasemen. Namun, kemenangan melawan Brunei tidak dihitung. Peringkat kedua Kamboja tidak cukup untuk membawa mereka ke babak semifinal. Myanmar juga mengalami nasib serupa dan hanya berada di peringkat ketiga Grup A, dengan Brunei Darussalam menempati posisi terbawah.

Brunei Darussalam menjadi tim yang kebobolan paling banyak dalam grup tersebut.

Indonesia Melaju ke Semifinal Bertemu Thailand

Sebagai hasilnya, Timnas Indonesia U23 akan menjadi runner-up terbaik dan berhasil lolos ke babak semifinal bersama dengan Thailand U23 (juara Grup A), Vietnam U23 (juara Grup C), dan Malaysia U23 (juara Grup B).

Turnamen ini terdiri dari tiga grup: A, B, dan C. Juara dari masing-masing grup secara otomatis akan lolos ke babak semifinal. Sementara itu, satu tempat tersisa akan diberikan kepada tim peringkat kedua terbaik dari ketiga grup.

Untuk menentukan tim peringkat kedua terbaik ini, mereka akan dihitung dalam klasemen khusus. Tim dengan jumlah poin tertinggi akan menjadi semifinalis terakhir. Jika ada tim dengan jumlah poin yang sama, selisih gol akan menjadi faktor penentu.

Jika selisih gol juga sama, maka jumlah gol yang dicetak, poin kedisiplinan, dan bahkan undian dapat digunakan sebagai penentu. Namun, perlu diingat bahwa hasil pertandingan melawan tim peringkat keempat dalam Grup A tidak akan dihitung dalam penentuan peringkat kedua terbaik di babak semifinal Grup A. Hal ini dilakukan untuk menyamakan jumlah pertandingan dengan Grup B dan C.

Sesuai regulasi Piala AFF U23 2023, babak semifinal akan mempertemukan juara Grup A dengan runner-up terbaik dan juara Grup B dengan juara Grup C. Dengan demikian, Thailand U23 akan menghadapi Timnas Indonesia U23 dan Vietnam U23 akan melawan Malaysia U23.

Sumber: Bangkapos.com/Widodo

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads