ads
Choi In Cheol Pimpin Timnas Indonesia Senior di FIFA Matchday, STY Tangani U-23

Choi In Cheol Pimpin Timnas Indonesia Senior di FIFA Matchday, STY Tangani U-23

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Jakarta – Kabar terbaru adanya perubahan pelatih yang akan menangani Timnas Indonesia saat menjalani laga FIFA Matchday bulan September mendatang, baru saja diumumkan Shin Tae Yong. Pelatih kepala Timnas Sepak bola Indonesia tersebut meminta asisten utamanya Choi In Cheol untuk memimpin Timnas pada laga tersebut.

Rencananya, Timnas Sepak Bola Indonesia akan menghadapi laga Fifa Matchday di bulan September ini menghadapi Turkmenistan. Bertepatan pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 akan tampil di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Permintaan Shin Tae Yong ini bertujuan agar kedua laga penting tersebut dapat berjalan sesuai dengan target dan harapan dari pecinta bola Indonesia. Pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung mulai tanggal 6 September 2023 tersebut, Timnas U-23 Indonesia ditargetkan mampu lolos ke putaran Final Piala Asia U-23 di Qatar.

Sedangkan untuk laga FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan melawat Turkmenistan di tanggal 8 September 2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Glora Bung Tomo, Surabaya. Timnas Senior ditargetkan menang agar dapat meraih poin dalam perhitungan rangking FIFA.

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Sedang Digelar

Selain melakukan pembagian tugas untuk Timnas Senior dan U-23 tersebut, Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya sedang melakukan persiapan lewat TC atau pemusatan latihan. TC tersebut diselenggarakan di dua tempat berbeda.

Timnas Senior mengadakan TC di Surabaya sesuai dengan lokasi Fifa Matchday, sedangkan Timnas U-23 mengadakan pemusatan latihan di Solo. Beratnya beban yang harus ditanggung STY tersebut menjadikan keputusan untuk menunjukkan Choi In Cheol agar memimpin Timnas Senior perlu diambil.

Penunjukan ini tentu bukan sekedar hanya membagi tugas semata. STY memahami bahwa asisten pelatih utamanya tersebut sudah mengerti Tim secara mendalam dan mengetahui taktik maupun keinginan dari Shin Tae Yong.

Profil Choi In Cheol, Pelatih Sementara Indonesia saat Menjamu Turkmenistan

Asisten pelatih utama Shin Tae Yong ini punya pengalaman yang cukup untuk membantu Timnas Indonesia bisa memenangi pertandingan melawan Turkmenistan. Pelatih kelahiran 6 Januari 1972 tersebut punya beberapa pengalaman sebelum ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas.

Choi in Cheol cukup lama melatih Timnas Wanita Korea Selatan yakni pada tahun 2010 – 2011 dan 2019. Selain melatih Timnas Wanita Korea Selatan, pengalaman melatihnya juga terbentuk saat menangani klub sepak bola Incheon Hyundai Steel Red Angels dari tahun 2012 sampai 2019.

Tiga Wajah Baru Timnas Indonesia untuk Laga Vs Turkmenistan

Selain perubahan komposisi pelatih yang memimpin Timnas Sepak Bola Indonesia, ada beberapa wajah baru pemain yang pertama kali akan membela merah putih di laga resmi Internasional. Ketiga nama baru tersebut yakni Ryan Kurnia dari Persib Bandung, Aji Kusuma dari Persija Jakarta, dan Wahyu Prasetyo dari PSIS Semarang.

Ketiganya tampil apik bersama Klubnya masing-masing dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Selain ketiga wajah baru tersebut, ada juga pemain lama yang dulu pernah membela Timnas kini dipanggil kembali. Adam Alis, Nadeo Argawinata, dan Egy Maulana Vikri dipanggil untuk memperkuat Timnas Kembali di Fifa Matchday.

Dengan adanya kekuatan baru dan pengaturan pelatih yang memimpin laga Timnas Senior maupun U-23 tersebut, Optimisme hasil yang lebih baik tetap harus jadi tujuan utama. Lolos putaran final AFC U-23 yang akan terselenggara di Qatar dan menang laga melawan Turkmenistan, tentu menjadi harapan bagi semua pecinta sepak bola Tanah Air.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads