ads
10 Kandidat Terkuat Peraih Penghargaan Ballon d’Or 2023

10 Kandidat Terkuat Peraih Penghargaan Ballon d’Or 2023

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Surabaya – Pemenang Ballon d’Or 2023 akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2023 nanti di Prancis. Sebagai penghargaan paling bergensi bagi individu pemain sepak bola ini tentu akan menjadi pembicaraan menarik tentang siapa yang akan memenangkannya.

Penghargaan yang diperkenalkan sejak tahun 1956 untuk pemain Eropa dan 1995 untuk semua pemain dunia tersebut menghadirkan sosok pesepak bola terbaik di muka bumi ini. Pertarungan antar kandidat peraih Ballon d’Or di tahun 2023 ini tentu sangat ketat.

Total 30 nama pesepak bola terbaik di dunia dari berbagai negara dan klub sudah diumumkan di situs resmi Ballon d’Or 2023. Dari daftar nama tersebut, Cristiano Ronaldo tidak ada di dalamnya sedangkan Messi yang merupakan peraih Ballon d’Or terbanyak masih ada dalam kandidat.

10 Kandidat Terkuat Peraih Ballon d’Or 2023

Dar total 30 nama pesepak bola yang diumumkan sebagai kandidat peraih Ballon d’Or untuk tahun 2023, beberapa di antaranya diprediksi punya peluang besar. Berikut ini 10 kandidat terkuat yang punya peluang besar mendapatkan penghargaan individu tertinggi di sepak bola tersebut.

10. Robert Lewandowski dari Barcelona

Pemain yang musim panas lalu membuat kejutan dengan pindah dari Bayer Munchen ke Barcelona ini punya statistik yang baik di tahun pertamanya berama klub Catalan. Total 33 gol dan delapan Assist dari 46 penampilan merupakan kontribusinya di Barca untuk semua kompetisi.

9. Khvicha Kvaratskhelia dari Napoli

Pemain berkebangsaan Georgia ini punya peran yang vital dalam membantu Napoli meraih gelar juara Seria A pertama sejak 35 tahun lalu. Dengan kontribusinya berupa 14 gol dan 17 assist di 42 penampilan semua kompetisi, Khvicha Kvaratshelia jadi idola baru untuk suporter Napoli.

8. Vinivius Junior dari Real Madrid

Pemain Timnas Brazil ini mampu menjadi tulang punggung permainan Real Madrid meskipun masih berusia mudah. Vini mampu membawa Real Madrid meraih 3 gelar tahun ini meskipun gagal mendapatkan gelas La Liga dan Liga Champions. Kegagalan itu bisa jadi membuat Vini sulit meraih Ballon d’Or 2023.

7. Victor Osimhen dari Napoli

Satu lagi nama pemain dari Napoli yang juga masuk kandidat kuat peraih Ballon d’Or adalah Victor Osimhen. Pemain dari Nigeria ini memberikan penampilan apiknya tahun lalu untuk Napoli dengan catatan 31 gol dari 39 penampilan termasuk 1 gol yang memastikan Napoli juara Serie A.

6. IIKay Gundogan dari Barcelona

Pemain yang baru musim ini bergabung dengan Barcelona ini punya penampilan baik di musim 2022/2023 bersama Manchester City. Pemain yang berusia 32 tahun tersebut mampu mencetak 11 gol dan 7 assist dari 51 penampilan di semua kompetisi serta membawa City meraih Treble Winner.

5. Kevin De Bruyne dari Manchester City

Otak permainan Man. City ini sudah selayaknya diperhitungkan sebagai pemain terbaik di pentas sepak bola dunia. Dengan 31 assist dan 10 gol dalam 49 penampilannya di semua kompetisi, De Bruyne ikut serta sebagai pemain penting yang membawa City memenangkan tiga gelar dalam satu periode.

4. Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain

Sosok pemain yang sempat ramai jadi pembicaraan lama ini digadang – gadang menjadi pemain terbaik menggantikan era Christiano Ronaldo. Dengan kemampuannya lewat 41 gol dan 10 assist menjadikannya sebagai pesaing perebutan Ballon d’Or 2023, hanya saja mungkin kalah dalam hal gelar untuk klub maupun timnas.

3. Rodri dari Manchester City

Memang banyak pemain dari City yang masuk dalam kandidat penerima Ballon d’Or di tahun 2023 ini, termasuk rodri. Pemain timnas Spanyol ini sudah menjadi starter untuk 52 pertandingan berbeda yang dilewati City. Selain di Klub, Rodri juga punya peran penting untuk Spanyol di kompetisi internasional.

2. Erling Haaland dari Manchester City

Dengan catatan individual yang apik serta gelar Treble Winner City menjadikan Haaland sebagai pesaing utama mendapatkan gelar Ballon d’Or 2023. Usia yang masih mudah tak menghalangi Haaland untuk punya statistik individual yang baik lewat 36 gol di musim debutnya bersama City.

1. Lionel Messi dari Inter Miami

Meskipun sekarang tidak lagi bermain di klub Eropa, performa Messi di musim 2022/2023 punya catatan performa yang baik. Mencetak 21 gol di PSG dan membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia 2023 menjadi modal besar Messi yang diprediksi kuat meraih Ballon d’Or tahun ini.

Melihat performa para kandidat peraih penghargaan tertinggi sepak bola tersebut, persaingan untuk merebut Ballon d’Or sangat ketat. Kita akan tahu siapa peraih Ballon d’Or 2023 nanti di tanggal 30 Oktober yang akan diumumkan di Paris pada jam 20.00 waktu setempat.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads