ads
FIBA World Cup 2023 di Jakarta Catatkan Pencapaian Positif dari Berbagai Kalangan

FIBA World Cup 2023 di Jakarta Catatkan Pencapaian Positif dari Berbagai Kalangan

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Jakarta - Seluruh pertandingan dua babak penyisihan FIBA World Cup 2023 telah usai dan sukses diselenggarakan di Kota Jakarta, tepatnya di Indonesia Arena. Gelaran yang menjadi bagian dari perhelatan akbar bola basket dunia tersebut mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan.

Ada banyak komentar yang menyatakan kepuasan selama pagelaran turnamen FIBA World Cup 2023 di Jakarta. Event yang berlangsung mulai tanggal 25 Agustus sampai dengan 3 September 2023 tersebut mendapatkan animo positif dari para penggemar tanah air dan mancanegara.

FIBA World Cup 2023 di Jakarta Catatkan Jumlah Penonton Terbanyak

Selama berlangsungnya dua babak penyisihan grup FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di tiga kota yakni Manila, Okinawa, dan Jakarta, jumlah penonton di Jakarta yang paling banyak secara total. Jika di total selama 10 hari penyelenggaraan, ada 139.032 penonton yang menyaksikan pertandingan di Jakarta.

Dalam pertandingan di Jakarta, ada dua partai yang jumlah penontonnya paling besar yakni Kanada melawa Prancis di hari Jumat, 25 Agustus 2023 dan Kanada lawan Spanyol di hari Minggu, 3 September 2023.

Laga Kanada vs Prancis disaksikan 12.091 penonton, sedangkan laga Kanada lawan Spanyol di saksikan oleh 13.146 penonton. Pertandingan dari tim Kanada selalu menjadi daya tarik bagi para pecinta bola basket tanah air karena menampilkan banyak pemain NBA, seperti contohnya Dillon Brooks.

Antusiasme yang Tinggi dan Luar Biasa Selama FIBA World Cup 2023 di Jakarta

Berbagai hal yang menghibur dan mengejutkan datang selama pertandingan penyisihan grup FIBA World Cup 2023 di Jakarta. Kejutan Latvia dan tersingkirnya juara bertahan Spanyol jadi cerita dibalik meriahnya setiap pertandingan FIBA World Cup 2023 di Jakarta.

Animo dan antusiasme yang tinggi ini bukan hanya datang dari pecinta bola basket tanah air melainkan juga dari suporter tim yang bertanding. Suporter dari Tim Latvia yang paling menonjol selama pertandingan FIBA World Cup di Jakarta.

Tingginya minat penonton dalam menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup FIBA World Cup 2023 terlihat dari penjualan tiket. Pertandingan Kanada melawan Spanyol sudah sold out tiketnya jauh – jauh hari sebelum dimulainya laga tersebut.

Antusias tinggi dari penyelenggaraan Turnamen bola basket antara negara ini bukan hanya datang dari penonton saja. Para pemain, pelatih, ofisial tim, hingga jurnalis yang meliput acara ini juga merasa mendapatkan pelayanan terbaik. Kesan positif banyak diberikan oleh pemain mancanegara tersebut bagi Indonesia.

Dampak Positif Terselenggaranya FIBA World Cup 2023

Selain antusiasme yang tinggi, ada dampak positif dalam turnamen FIBA World Cup 2023 di Jakarta tersebut. Dalam tatanan kompetisi dan perkembangan bola basket Indonesia diharapkan ke depannya bisa lebih baik lagi dan ikut turnamen FIBA World Cup di tahun mendatang.

Semua pertandingan yang disiarkan langsung ke seluruh Dunia juga menjadi promosi bagi Indonesia yang mampu menyelenggarakan pertandingan FIBA World Cup 2023 dengan baik. Selain itu ada dampak ekonomi yang juga bisa diperoleh dari perhelatan turnamen 4 tahun sekali tersebut.

FIBA World Cup 2023 Masih Berlanjut di Manila, Filipina

Meskipun pertandingan di Jakarta dan Okinama sudah selesai di pertandingkan semua, perhelatan FIBA World Cup 2023 ini belum usai. Pertandingan perempat final, semifinal, dan final akan berlangsung di Manila, Filipina mulai tanggal 5 September 2023.

8 Negara sudah memastikan masuk ke babak perempat final dengan sistem gugur tersebut. Semua pertandingan akan dilangsungkan di Mall of Asia Arena di Pasay, Manila, Filipina. 10 September 2023 menjadi partai puncak dan penutupan dari FIBA World Cup 2023.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads