ads
8 Negara yang Lolos Perempat Final FIBA World Cup 2023

8 Negara yang Lolos Perempat Final FIBA World Cup 2023

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Jakarta - FIBA World Cup 2023 saat ini akan memasuki babak perempat final yang semua pertandingannya berlangsung di Filipina. Ketiga tuan rumah baik Jakarta, Filipina, dan Jepang, sudah merampungkan semua pertandingan penyisihan grup.

Pertandingan penyisihan grup berlangsung sejak tanggal 29 Agustus 2023 sampai dengan 4 September 2023. Berikut daftar lengkap negara yang memastikan lolos ke babak perempat final FIBA World Cup 2023 dari setiap Grupnya.

Negara yang Lolos Perempat Final dari Hasil Pertandingan di Jakarta, Indonesia

Dua tim yang lolos perempat final pertama datang dari pertandingan yang ada di Indonesia Arena, Jakarta. Latvia yang menghadirkan banyak kejutan dalam turnamen FIBA World Cup ini terus menghadirkan magisnya dan lolos ke Perempat Final.

Latvia mencatatkan dua hasil kemenangan sempurna pada putaran kedua penyisihan grup L. Latvia mampu mengalahkan juara bertahan Spanyol dan juga Brasil. Selain Latvia, Kanada yang membawa banyak pemain NBA juga berhasil lolos setelah melewati pertandingan yang dramatis melawan Spanyol.

Pada pertandingan akhir di Indonesia Arena, Kanada secara dramatis dapat mengalahkan juara bertahan Spanyol dengan skor 88 – 85. Meskipun pada laga penyisihan grup L Kanada kalah dengan Brazil, Dillon Brooks dkk tetap lolos karena punya poin dan hasil lebih baik.

Negara yang Lolos Perempat Final dari Hasil Pertandingan di Okinawa, Jepang

Dua negara tambahan yang juga lolos ke perempat final FIBA World Cup 2023 dari pertandingan yang dilaksanakan di Okinawa, Jepang. Kedua negara yang berhasil lolos ke babak perempat final dari pertandingan di Okinawa tersebut yakni Jerman dan Slovenia.

Jerman menjadi negara yang lolos ke perempat final dengan status tak terkalahkan. Pada pertandingan terakhir, Jerman mampu mengalahkan Luca Doncic dkk dari Slovenia. Meskipun kalah dari Jerman, Slovenia tetap lolos ke perempat Final FIBAWC 2023.

Australia yang menang di laga akhir menghadapi Georgia masih belum bisa lolos karena kalah poin dengan Slovenia. Kunci Luca Doncic dkk untuk dapat lolos ke perempat final tersebut ada pada kemenangan pada pertandingan melawan Australia dengan skor 91 – 80.

Negara yang Lolos Perempat Final dari Hasil Pertandingan di Manila, Filipina

4 negara lain yang mengisi slot di perempat final FIBA World Cup 2023 datang dari dua grup di Manila, Filipina. Dari grup I, dua negara yang menjajakan kakinya ke perempat final Kejuaraan Dunia Bola Basket tersebut yakni Italia dan Serbia.

Hasil sapu bersih yang berhasil diraih Republik Dominika belum berhasil meloloskan mereka ke Perempat Final Piala Dunia Basket 2023 karena dua kekalahan di putaran kedua. Italia tampil sebagai juara grup I pada putaran kedua ini.

2 negara yang juga lolos ke perempat final lainya yakni Lituania dan Amerika Serikat. Pada pertandingan terakhir grup J tersebut, Lituania mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan Amerika Serika lewat skor 110-104.

Meskipun menelan kekalahan pada laga terakhir tersebut, Tim USA tetap lolos ke perempat final FIBAWC 2023. Hasil kemenangan Lituania tersebut menjadikannya termasuk tim yang punya hasil tak terkalahkan di turnamen antara negara olahraga Bola Basket tersebut.

Pertandingan Perempat Final FIBA World Cup 2023 yang tersebut akan berlangsung pada hari Selasa, 5 September 2023 di Pasay, Filipina. Daftar lengkap pertandingan juga sudah dirilis oleh FIBA dengan sistem gugus, yakni :

  1. Italia Vs Amerika Serika
  2. Jerman Vs Latvia
  3. Lituania Vs Serbia
  4. Kanada Vs Slovenia

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads