ads
Hasil Lengkap 16 Besar China Open 2023, Indonesia Loloskan 4 Wakil

Hasil Lengkap 16 Besar China Open 2023, Indonesia Loloskan 4 Wakil

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, China - Hasil 16 besar China Open 2023 yang terselenggara di hari Kamis, 7 September 2023 ini cukup baik untuk beberapa wakil tim Badminton Indonesia. Dari total 8 wakil Indonesia di semua sektor yang bertanding pada 16 besar, hanya 4 wakil yang dapat lolos ke babak selanjutnya. 

Vito, Bagas/Fikri, Apri/Fadia, dan Jonatan Christie akan jadi tumpuan Indonesia untuk bertanding pada babak perempat final China Open 2023 yang akan berlangsung hari Jumat, 8 September 2023.

Hasil Lengkap Pebulu Tangkis Indonesia di 16 Besar China Open 2023

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia pada babak kedua China Open tahun ini memang berat karena harus melawan unggulan di setiap sektornya. Catatan hasil lengkap 16 besar China Open 2023 bisa dilihat dalam ulasan di bawah ini.

Tidak ada Wakil Ganda Campuran Indonesia di Perempat Final China Open 2023

Tidak adanya wakil ganda campuran untuk babak ketiga China Open 2023 dipastikan lewat kekalahan ketiga pasangan ganda Campuran Indonesia dengan lawannya. Ketiga pasangan Indonesia Praven/Melati, Rinov/Pitha, dan Dejan/Gloria kalah oleh lawannya masing-masing.

Pertandingan wakil Indonesia yang pertama di babak 16 besar China Open mempertemukan pasangan nonpelatnas Dejan/Gloria yang kalah 2 set langsung dari unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong 5-21, 17-21. Pasangan nomor satu dunia dari China tersebut bisa tampil lepas di hadapan pendukungnya sendiri sehingga dapat menang dengan mudah.

Hasil ganda campuran lain dari Indonesia yang lolos di babak 16 besar juga kurang membahagiakan. Baik Rinov/Pitha dan Praven/Melati kalah dari lawannya masing-masing. Dengan ketiga hasil ini, tidak ada lagi wakil Indonesia pada sektor ganda campuran di China Open 2023.

Tunggal Putra Badminton Indonesia Loloskan 2 Wakilnya ke Perempat Final

Pada sesi pertandingan pagi, Indonesia hanya mampu meloloskan satu wakilnya lewat Shesar Hiren Rhustavito. Pemain yang sering disapa dengan nama Vito tersebut mampu mengalahkan tunggal putra Malaysia Ng Tze Yong. Dalam pertandingan 3 set tersebut, Vito menang 18-21, 21-11, dan 22-20.

Satu lagi tunggal putra yang lolos babak perempat final datang dari Jonatan Christie. Pada babak 16 besar tersebut, Jojo yang diunggulkan di tempat kelima mampu menang 12-21, 21-15, 21-14 dari tunggal Kanada, Brian Yang.

Ganda Putra dan Ganda Wanita Kompak Kirim Satu Wakil di Perempat Final

Pelatnas PBSI dalam pertandingan 16 besar China Open 2023 tersebut mampu meloloskan 1 ganda putra lewat pasangan Bagas/Fikri. Pasangan nomor 14 dunia tersebut mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Pramudya/Yeremia lewat pertarungan 2 set langsung 21-16, 21-12.

Pada sektor ganda wanita, pasangan terbaik Indonesia Apri/Fadia memperoleh hasil yang positif dengan mengalahkan pasangan dari Korea Selatan. Apri/Fadia menang atas Joeng Na Eun/ Kim Hye Jong dengan dua set langsung 21-16, 21-18.

Lawan Wakil Indonesia di Perempat Final China Open 2023

Wakil Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di turnamen BWF Super 1000 tersebut di babak perempat final setelah hasil 16 besar China Open 2023. Pada partai tunggal putra, Jonatan Christie akan melawan pebulu tangkis Indonesia lain Shesar Hiren Rhustavito untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Pada sektor ganda putra, pasangan Bagas/Fikri akan melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang merupakan unggulan ke enam dari Korea Selatan. Sedangkan pasangan pelatnas ganda wanita Apri/Fadia akan melawan pasangan dari Korea Selatan yang Juga yang merupakan unggulan kedua, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads