ads
Hasil Final China Open 2023, Wakil Indonesia Tanpa Gelar Lagi

Hasil Final China Open 2023, Wakil Indonesia Tanpa Gelar Lagi

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, ChinaFinal China Open 2023 yang baru saja berakhir pada hari Minggu, 10 September 2023, kurang mengenakan bagi pecinta bulu tangkis Indonesia. Dari lima sektor yang mempertandingkan laga final, tidak ada satu pun wakil Indonesia.

Pebulu Tangkis Indonesia semua terhenti pada babak sebelumnya dari setiap sektor. Posisi terbaik yang diraih Indonesia didapatkan dari tunggal putra atas nama Jonatan Christie. Jojo, sapaan Jonatan Christie, hanya mampu mencapai babak Semifinal saja.

Total 17 Wakil Indonesia Ikut Serta dalam China Open 2023

Pada turnamen yang punya level BWF World Tour Super 1000 tersebut, Jonatan Christie kalah dari Pebulu Tangkis Denmark peringkat satu dunia, Victor Axelsen. Pada pertandingan semifinal tersebut, Jonatan gagal lolos ke Final setelah kalah 21-17, 21-14 dari Victor Axelsen.

Tidak adanya gelar yang dibawa wakil Indonesia dalam turnamen bergengsi BWF ini tentu jadi catatan negatif yang menunjukkan penurunan performa pebulu tangkis Indonesia. Sebenarnya total ada 17 wakil pebulu tangkis Indonesia yang ikut dalam turnamen ini namun belum ada satu pun yang meraih gelar, bahkan untuk mencapai final.

Hasil kurang apik ini bahkan terlihat sejak awal turnamen di mana pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Fajar/Rian, harus kalah. Selain itu, Anthony Ginting yang diunggulkan di tempat ke dua tunggal putra juga harus mengakui kekalahan atas Kanta Tsuneyama dari Jepang di babak pertama.

China dan Korea Berbagi Status Juara Umum di Final China Open 2023

Pada pertandingan Final China Open tahun ini, Korea Selatan dan China berbagi gelar sebagai Juara Umum. China mendapatkan 2 gelar dari ganda putra dan ganda wanita, sedangkan Korea Selatan menang di tunggal wanita dan ganda campuran.

Kedua negara baik China maupun Korea Selatan memang beberapa terakhir ini mampu mendominasi turnamen  besar dari BWF atau Badminton World Federation. Dominasi keduanya hanya mampu diimbangi oleh Tunggal Putra Denmark Victor Axelsen yang menang di Final China Open 2023.

Hasil Lengkap Pertandingan Final China Open

Pada pertandingan bulu tangkis yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, ChangZhou, China tersebut, tersaji lima pertandingan di setiap sektornya. Berikut hasil lengkap dari pertandingan final China Open yang berlangsung hari Minggu, 10 September 2023.

Sektor Tunggal Putra

Victor Axelsen yang merupakan pebulu tangkis nomor satu Denmark, menang dua set langsung dari tunggal putra China Lu Guangzu dengan skor 21-16, 21-19.

Sektor Tunggal Wanita

An Se Young dari Korea Selatan yang menjadi pebulu tangkis unggulan pertama tunggal putra China Open 2023 mampu menang lawan Akane Yamaguchi dari Jepang dengan skor 21-10, 21-19.

Sektor Ganda Putra

Liang Weikeng/Wang Chang dari China mampu mengalahkan pasangan ganda putra terbaik Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua set langsung di Final China Open 2023 dengan skor 21-12, 21-14.

Sektor Ganda Wanita

Pasangan ganda wanita asal China Chen Qingchen/Jia Yifan mampu menang dan meraih gelar China Open setelah menang atas pasangan Korea Selatan Baik Ha Na/Lee So Hee 21-11, 21-17.

Sektor Ganda Campuran

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dari Korea Selatan mampu mengalahkan pasangan ganda campuran dari Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dua set langsung dengan skor 21-19, 21-12

Dengan hasil final China Open 2023 tersebut, tim bulu tangkis Indonesia harus segera berbenah untuk mendapatkan performa terbaiknya sebelum event besar BWF lainnya. Turnamen besar selanjutnya yang akan berlangsung yakni Hongkong Open 2023 di tanggal 12 – 17 September.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads