ads
Hasil Lengkap Final Xpora Indonesia International Challange 2023, Indonesia Gagal Sapu Bersih

Hasil Lengkap Final Xpora Indonesia International Challange 2023, Indonesia Gagal Sapu Bersih

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Medan - Gelaran Xpora Indonesia International Challange 2023 sudah menyelesaikan semua pertandingannya dengan sukses pada hari minggu, 3 september 2023. Semua pertandingan yang tersaji sejak tanggal 29 Agustus 2023 berlangsung seru dan menarik untuk di tonton.

Dari 5 partai final yang dipertandingkan di Gor Pancing, Medan, Sumatera Utara, Indonesia mengirimkan 8 wakilnya di semua sektor. Tercipta 3 All Indonesian Final pada sektor tunggal wanita, ganda  putra, dan ganda wanita.

Hasil lengkap Pertandingan bulu tangkis Final Indonesia International Challange 2023, disebutkan dalam beberapa ulasan lengkap di bawah ini.

Hasil Pertandingan Final Ganda Wanita Indonesia Internasional Challange 2023

Di sektor ganda wanita tercipta All Indonesian Final yang mempertemukan pasangan Velisha Christina/Bernadine A Wardana dengan Jesita P. Miantoro/Febi Setianingrum. Unggulan ke-tiga Jesita/Febi mampu mengalahkan pasangan Velisha/Bernadine dua set langsung 21-17 dan 21-11.

Pasangan pelatnas PBSI dengan peringkat 63 dunia tersebut mampu bermain lebih tenang sehingga dapat memenangkan pertandingan. Hasil ini menjadikan pasangan tersebut sudah mengoleksi dua gelar juara International Challange, sebelumnya menang dan juara di Iran Fajr International Challange.

Hasil Pertandingan Final Ganda Putra Indonesia Internasional Challange 2023

Di sekor ganda putra final Indonesia International Challange 2023, Bery Angriawan/Rian Agung Saputro mampu mengalahkan rekan senegaranya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 19-21, 21-19, 21-17. Hasil ini cukup mengejutkan karena Sabar/Reza merupakan unggulan pertama di pertandingan ini.

Tampil lepas jadi kunci pasangan Berry/Rian yang dulu pernah ada di Pelatnas. Kemenangan rubber game tersebut menjadikan kejutan bagi pasangan ranking 163 Dunia yang lebih senior secara usia dari pasangan pelatnas Sabar/Reza di mana berperingkat 27 dunia.

Hasil Pertandingan Final Tunggal Putra Indonesia Internasional Challange 2023

Pada sektor tunggal putra final Indonesia International Challenge 2023, Alwi Farhan mengalahkan Viren Nettasinghe dari Sri Langka. Tunggal Putra Pelatnas yang diunggulkan di posisi ke 7 dalam turnamen ini mampu menang 2 set langsung 21-15 dan 21 - 10 selama 32 menit pertandingan.

Pebulutangkis berperingkat 103 dunia tersebut mampu mengatasi tunggal putra Sri Langka dan memperbesar Head to Head keduanya menjadi 2-0. Prestasi ini lebih baik setelah Osaka Internation Challange yang mana Alwi hanya mampu finis di posisi ke-dua sebagai Runner Up.

Hasil Pertandingan Final Tunggal Putri Indonesia Internasional Challange 2023

Dari sektor tunggal putri tercipta kejutan dengan adanya dua pebulutangkis yang tampil di final. Pertandingan yang mempertemukan tunggal Putri pelatnas dan non-pelatnas tersebut berhasil dimenangi oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Pada turnamen ini, pebulutangkis pelatnas yang pernah menjadi peringkat 1 junior 2022 lalu menjadi unggulan ke-3.

Pada pertandingan yang berlangsung dua set tersebut, Ester mampu mengalahkan Gabriela Meilani Moningka dengan skor 21-13 dan 21-16. Juara di Xpora Indonesia International Challenge 2023 ini menjadi gelar pertama bagi Ester di tahun 2023.

Hasil Pertandingan Final Ganda Campuran Indonesia Internasional Challange 2023

Sektor Ganda Campuran Xpora Indonesia International Challange ini mempertemukan pebulutangkis dari Indonesia melawan pasangan dari Thailand. Pebulutangkis Pelatnas Marwah Faza/Jesica Maya Rismawardani harus mengakui keunggulan dari Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn.

Pertandingan ganda campuran ini berlangsung seru hingga 3 set. Weraphat/Ornnicha mampu mengungguli pasangan muda Indonesia Marwah/Jesica dengan skor 17-21, 21-12, 21-9. Dengan hasil dari ganda campuran ini menjadikan Indonesia gagal sapu bersih semua gelar di Xpora Indonesia Internasional Challange 2023.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads