ads
Kalah di Babak Pertama China Open 2023, Hasil Minor Fajar/Rian Berlanjut

Kalah di Babak Pertama China Open 2023, Hasil Minor Fajar/Rian Berlanjut

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, China – Hasil minor masih berlanjut bagi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, setelah kalah di babak pertama China Open 2023 pada hari Selasa, 9 September 2023. Pasangan nomor satu dunia tersebut harus kalah dengan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Bertanding di babak pertama atau 32 besar pada sektor ganda putra China Oper 2023, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan dari Kim/Anders dengan skor 19-21, 19-21. Dengan hasil ini, pasangan ganda terbaik Indonesia tersebut belum bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan tersebut, pasangan Denmark berperingkat 9 dunia, Kim/Anders, mampu menerapkan strategi yang tepat untuk bisa mengalahkan Fajar/Rian. Pebulu tangkis Indonesia tersebut terus tertekan di set pertama dan sering melakukan eror atau kesalahan di set kedua sehingga kalah.

Kekalahan Fajar Alfian/Rian Ardianto Menambah Hasil Minornya di Turnamen BWF

Dengan hasil China Open 2023 tersebut, kekalahan yang di dapatkan Fajar/Rian menambah koleksi hasil minornya selama turnamen BWF di tahun 2023. Terhenti di babak 32 besar ini menjadikan capaian yang sama dari Fajar/Rian seperti Kejuaraan Dunia BWF 2023, minggu lalu.

Hasil buruk yang di dapatkan dalam dua turnamen besar ini harus menjadi peringatan atau alarm bagi pasangan tersebut  karena sudah semakin dekatnya Olimpiade Paris 2024. Fajar/Rian harus segera berbenah agar mendapatkan hasil lebih baik di turnamen berikutnya.

Rentetan Hasil Minor Fajar Alvian/Rian Ardianto Selama Tahun 2023

Hasil minor yang diperoleh pada Turnamen BWF World Tour super 1000 China Open tersebut menguak fakta bahwa sudah banyak rentetan hasil minor yang di dapatkan oleh Fajar/Rian Selama 2023. Ada beberapa fakta dari rentetan hasil minor tersebut yang dapat menjadi bahwa evaluasi bagi pemain dan pelatih.

1. Sudah 4 Kali Terhenti di Babak Pertama

Dari catatan yang dapat diakses lewat halaman website BWF atau Badminton World Federation, Fajar/Rian sudah mencatatkan hasil minor dengan terhenti 4 kali di babak pertama. Keempat hasil minor tersebut diperoleh dari Kejuaraan Dunia 2023, Malaysia Master 2023, Singapore Open 2023, dan terbaru di China Open 2023.

2. Baru Mencatatkan Dua Gelar Juara di Tahun 2023

Selain hasil minor yang diperoleh pada gelaran China Open tersebut, Fajar/Rian tetap pernah menorehkan hasil terbaik pada awal 2023. Pasangan tersebut berhasil menorehkan gelar juara di All England Open 2023 dan Malaysia Open 2023.

3. Total 13 Turnamen Individual dan 2 Beregu yang Sudah Diikuti

Sepanjang tahun 2023 ini, Fajar/Rian sudah mengikuti 13 gelaran turnamen BWF Individual dan 2 Kejuaraan beregu termasuk China Open 2023. Selain 2 Gelar dan 4 kali gagal di babak pertama, hasil lainnya yang didapatkan Fajar/Rian yakni 1 kali Runner Up,  2 kali Semifinalis, dan 4 kali finis di Quarter Final.

Hongkong Open 2023 Jadi Turnamen Terdekat Bagi Fajar/Rian

Fajar/Rian harus mulai melakukan evaluasi dan pembenahan yang mendalam agar dapat memperoleh hasil positif di turnamen berikutnya. Hongkong Open 2023 menjadi turnamen berikutnya yang akan diikuti oleh Fajar/Rian.

Dalam turnamen yang akan digelar pada tanggal 12 – 17 September 2023 tersebut, Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan China Taipe SU Ching Heng/YE Hong Wei. Melawan pasangan ganda purtra yang punya peringkat 30 dunia tersebut, Fajar/Rian diharapkan bisa menang dan menorehkan hasil terbaik pada turnamen yang masuk dalam kategori BWF World Tour Super 500.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads