ads
Comeback Apk Egy Maulana Vikri, Cetak Gol dan Bantu Timnas Menang 2-0 Lawan Turkmenistan

Comeback Apk Egy Maulana Vikri, Cetak Gol dan Bantu Timnas Menang 2-0 Lawan Turkmenistan

Smallest Font
Largest Font

Comeback apik dicatatkan oleh Egy Maulana Vikri dalam pertandingan FIFA Matchday September 2023. Setelah cukup lama menghilang dari daftar pemain Timnas Indonesia, Egy kembali dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong untuk pertandingan melawat Turkmenistan Jumat, 8 September 2023.

Dari hasil pertandingan yang dimenangkan oleh Timnas Indonesia tersebut, penampilan Egy sebagai pemain pengganti punya penampilan yang positif dan apik. Egy “Kelok Sembilan” bahkan mampu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Egy Maulana Vikri Bantu Timnas Menang Lawan Turkmenistan

Permainan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut menjadi penampilan comeback dari Egy di Skuad Timnas Senior Indonesia. Pada pertandingan FIFA Matchday ini, Egy tidak tampil sebagai Starter atau pemain utama di Skuad TImnas Indonesia.

Egy masuk pada babak kedua menggantikan Alfeandra Dewangga. Masuknya Egy tersebut dibutuhkan Skuad Asuhan Shin Tae Yong tersebut saat menerapkan formasi ke 4-4-2 di awal babak kedua untuk meningkatkan intensitas serangan.

Kesempatan yang diberikan Pelatih Kepala Shin Tae Yong dibalas dengan hasil yang memuaskan oleh Egy. Pada Injury Time, tepatnya di menit ke 90+1, Egy Maulana Vikri mampu menyarangkan Gol ke Gawang Turkmenistan.

Melalui serangan balik, Egy dapat memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Stefano Lilipaly. Secara tenang dan meyakinkan, Egy dapat menempatkan posisi yang terbaik untuk melesatkan tendangan dari kaki kirinya kencang dan mendatar masuk ke pojok kiri bawah gawang Turkmenistan.

Egy Kembali Dipanggil Timnas Sejak Terakhir Kali di Piala AFF 2022

Kemenangan Timnas Indonesia 2-0 lawan Turkmenistan tersebut menjadi titik balik yang positif bagi Egy Maulana Vikri. Sejak Piala AFF 2022, Egy tidak lagi dipanggil untuk mengisi daftar pemain Timnas dalam berbagai kesempatan.

Momen kemenangan Timnas Indonesia yang diperoleh dalam pertandingan FIFA Matchday tersebut jadi pembuktian bagi Egy untuk tetap memberikan kontribusi terbaik bagi Timnas. Performa Egy memang sangat disorot sejak terakhir kali dipanggil Timnas.

Egy Sendiri baru dipanggil kembali setelah beberapa pemain yang memperkuat Timnas Senior harus fokus meloloskan Tim U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23. Performa Apik Egy juga mendapatkan pujian dar Pelatih Shin Tae Yong.

Selain Egy, Ada Pemain yang Juga Kembali Dipanggil Timnas

Selain Egy Maulana Vikri, ada satu nama lain yang juga kembali dipanggil untuk mengisi pemain di TImnas Indonesia. Pada saat pertandingan di GBT tersebut, Nadeo Argawinata juga kembali mengisi slot penjaga gawang utama Timnas.

Bermain sebagai Starter, Nadeo berhasil mengamankan gawang Indonesia dari Kebobolan. Dalam pertandingan yang berlangsung pukul 19.00 tersebut, Nadeo juga melakukan banyak penyelamatan gemilang pada saat Indonesia digempur oleh serangan dari tim Turkmenistan.

Dipanggilnya Nadeo sebagai penjaga gawang utama tak lepas dari Ernando yang ditugaskan sebagai kiper di tim U-23. Baik Egy maupun Nadeo telah berhasil membuktikan secara positif bahwa mereka masih layak untuk membela dan berkontribusi bagi Timnas Indonesia.

Penampilan Egy Maulana Vikri yang dulu digadang – gadang sebagai pemain masa depan Indonesia memang sempat meredup ketika masih berkarir di Eropa. Kondisi tersebut menjadikannya harus pulang ke Indonesia untuk bergabung dengan Dewa United.

Dalam gelaran Liga 1 2023/2023, Egy mampu tampil apik dengan Dewa United sehingga dilirik pelatih Timnas untuk Bergabung. Fakta menarik yang juga datang dari laga Timnas Indonesia ini untuk Egy yakni menjadi pemain termuda dalam pertandingan melawan Timnas Turkmenistan.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads