ads
Hasil Lengkap Liga Europa 2023/2024 Matchday Pertama Semua Grup

Hasil Lengkap Liga Europa 2023/2024 Matchday Pertama Semua Grup

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Surabaya – Hasil lengkap Liga Europa 2023/2024 pada matchday pertama yang berlangsung tanggal 21 dan 22 September 2023 dini hari menyajikan 16 pertandingan seru. Tim unggulan masih mampu mengatasi lawan – lawannya dengan mudah pata pekan pertama Liga Eropa ini.

Dari total 16 pertandingan pada matchday 1 Europa League tersebut, total hanya ada 2 laga berakhir imbang dan sisanya saling mengalahkan. Dalam laga – laga tersebut, tercipta 52 gol bersarang ke gawang masing-masing tim peserta Europa League 2023/2024.

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa 2023/2024 Matchday 1

Ada beberapa hasil menarik yang dapat ditemukan dalam pertandingan laga pembuka kompetisi antar klub Eropa kasta tersebut. Meskipun pamor Europa League tidak setenar Liga Champions, tetap banyak tersaji laga yang seru. Berikut ini hasil lengkap dari pertandingan Liga Europa di setiap Grupnya,

1. Hasil Pertandingan Grup A

Wakil Liga Inggris, West Ham, mampu menang mudah atas tamunya Backa Topola dengan skor 3-1. Sedangkan Freiburg menang di kandang Olympiakos dengan skor 3-2. Hasil ini menjadikan West Ham sebagai pemuncak klasemen Grup A sementara dan Backa Topola jadi juru kuncinya.

2. Hasil Pertandingan Grup B

Brigton yang punya performa apik di Liga Domestik harus kalah 2-3 dari AEK Athena pada pertandingan pertama Liga Europa 2023/2024. Sedangkan, Ajax yang menjamu tim dari liga Prancis, Marseille, harus puas berbagi angka dengan skor 3-3. Hasil pertandingan tersebut menjadikan AEK Athena memimpin Grup B.

3. Hasil Pertandingan Grup C

Pada pertandingan Liga Eropa yang berlangsung di Grup C, Sparta Praha mampu menang secara dramatis 3-2 dari tamunya Aris Limassol. Di pertandingan lainnya, Rangers mampu mengatasi wakil Liga Spanyol, Betis, dengan skor tipis 1-0. Hasil ini Rangers ada di posisi kedua di bawah Sparta Praha.

4. Hasil Pertandingan Grup D

Laga Liga Europa 2023/2024 di matchday 1 Grup D menjadi miliki Atalanta dan Sporting CP. Keduanya menang atas lawannya masing-masing. Atalanta menang 2-0 atas Rakow Czestochowa, sedangkan Sporting CP mengalahkan tuan rumah Sturm dengan skor 2-1.

5. Hasil Pertandingan Grup E

Dari Grup E Europa League 2023/2024, Liverpool mampu menang kala bertandang ke LASK Linz dengan skor 3-1. Sedangkan di pertandingan lainnya pada Grup E, Union Saint-Gilloise dan Toulouse harus puas berbagi angka setelah laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

6. Hasil Pertandingan Grup F

Pada pertandingan matchday pertama grup F Liga Europa 2023/2024, Rennes dan Panathinaikos menang tanpa kebobolan. Rennes menang 3-0 atas tamunya, Maccabi Haifa, sedangkan Panathinaikos menang atas Villareal dengan skor 2-0. Hasil ini menjadikan Rennes sebagai pemuncak sementara grup F Liga Eropa musim 2023/2024.

7. Hasil Pertandingan Grup G

Dari laga yang tersaji di Grup H, Roma mampu menang saat bertandang ke kandang Sheriff dengan skor 2-1. Pada laga ini, Sheriff harus bermain dengan 10 pemain setelah satu pemainnya mendapatkan kartu merah. Dari laga lainnya, Slavia Praha juga menang saat bertanding ke kandang Servette.

8. Hasil Pertandingan Grup H

Leverkusen sebagia wakil dari Liga Jerman mampu menang dengan skor meyakinkan 4-0 atas Hacken. Skor ini paling besar yang dicetak satu tim di antara laga Liga Europa matchday pertama lainnya. Qarabag mampu menempati posisi kedua sementara di bawah Leverkusen setelah menang tipis 1-0 atas tamunya, Molde.

Meskipun secara pertandingan banyak laga yang berlangsung seru, tidak banyak kejutan tercipta pada matchday pertama Liga Eropa. Pertandingan kedua Liga Europa 2023/2024 akan berlangsung pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2023.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads