ads
5 Cara Memaksimalkan Stamina Main Bola untuk Para Pesepakbola “Fun Football”

5 Cara Memaksimalkan Stamina Main Bola untuk Para Pesepakbola “Fun Football”

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Surabaya – Punya stamina yang kuat tentu penting saat main bola di mana akan menunjang permainan jadi lebih baik lagi. Stamina dalam berolahraga memang menjadi bagian penting bagi Anda baik itu hanya untuk kegiatan main bola dengan teman atau pada saat kompetisi.

Bagi para pemain bola profesional, memiliki stamina yang baik tentu dibentuk lewat latihan yang mendalam. Untuk kita yang hanya main bola lewat “Fun Football” saja pastinya tetap penting untuk memiliki stamina yang baik namun tentu tidak akan dibentuk lewat latihan setiap hari.

Meningkatkan Stamina Main Bola bagi Para Pemain “Fun Football”

Demi bisa mendapatkan stamina yang kuat, ada beberapa cara terbaik untuk Anda pertimbangkan secara efektif lewat latihan tepat. Berikut ini beberapa tips penting yang bisa Anda lakukan agar dapat memiliki stamina yang baik dalam bermain bola.

1. Sering Berenang

Salah satu cara paling efektif agar bisa memiliki stamina baik untuk main bola yakni dengan rutin melakukan aktivitas berenang. Proses renang dapat membantu meningkatkan otot serta menjadi cara tubuh dalam melatih pernafasan.

Latihan renang bagi Anda yang hanya pesepakbola kelas “Fun Football” tentu tidak perlu diforsir dan bisa dilakukan setiap seminggu 3 kali atau dua kali. Porsi latihan stamina masih bisa disesuaikan dengan jadwal aktivitas keseharian.

2. Latihan Ketahanan Fisik

Ada cara lain yang juga efektif dapat meningkatkan stamina ketika main bola bersama tema yakni dengan berlatih ketahanan fisik. Latihan ini biasanya dilakukan dengan cara mengombinasikan antara lari dan joging. Anda bisa melakukannya selama 30 menit setiap harinya.

Aktivitas lari dan joging tentu dapat Anda lakukan di pagi hari sebelum menjalani berbagai aktivitas. Dengan kondisi tersebut, latihan ketahanan fisik ini masih bisa Anda jalani secara rutin namun sebaiknya berlangsung bertahap seperti 2 hari sekali baru nantinya ditingkatkan. Selain melatih stamina, dengan latihan ini dapat menguatkan otot sehingga tidak mudah cedera.

3. Latihan Squat Jump

Latihan ketiga yang dapat Anda lakukan agar bisa memiliki stamina yang kuat saat main bola yakni dengan menjalani Squat Jump. Dengan latihan stamina main bola tersebut, Anda bisa punya tubuh yang kuat dan bisa digunakan selama 90 menit dalam permainan sepak bola.

Gerakan Squat Jump dapat membantu melatih otot pada bagian paha. Otot ini penting dalam proses main bola karena berpengaruh terhadap gerakan tubuh. Dengan kondisi otot yang kuat maka Anda bisa lebih bebas dalam bermain bola.

4. Latihan Plank

Cara lain yang juga dapat menjadi bagian dari proses meningkatkan stamina saat main sepak bola yakni dengan melakukan latihan Plank. Anda dapat menjalani latihan stamina tersebut secara bertahap agar bisa konsisten untuk mendapatkan hasil stamina lebih baik.

5. Konsumsi Makanan Bergizi

Selain melakukan latihan, ada cara lain yang bisa Anda kerjakan agar memiliki stamina lebih baik lagi ketika main bola. Konsumsi makanan ini juga harus dalam porsi yang pas dan tidak boleh berlebihan agar. Hitung kalori yang cukup dalam setiap makanan yang dikonsumsi sehingga tidak berlebihan.

Dengan kelima cara yang ada tersebut, Anda bisa lakukan secara rutin untuk memperoleh stamina lebih baik. Dalam bermain game olahraga permainan, stamina menjadi hal yang perlu diperhatikan termasuk saat main bola. Meskipun kelasnya hanya pesepakbola “Fun Football” stamina tetap penting agar bisa lebih maksimal main bola dan tidak mudah capek.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads