ads
Fakta Rivan Nurmulki Tidak Masuk Daftar Pemain Timnas Voli Indnesia untuk Asia Games

Fakta Rivan Nurmulki Tidak Masuk Daftar Pemain Timnas Voli Indnesia untuk Asia Games

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Jakarta – Nama Rivan Nurmulki menjadi buah bibir setelah pengumuman daftar pemain yang akan dibawa Timnas Voli Indonesia untuk ikut ajang Asian Games. 14 Nama sudah diumumkan untuk mengikuti Asian Games 2023 di China.

Event yang akan berlangsung di HangZhou, China, mulai tanggal 23 September hingga 8 Oktober 2023 tersebut jadi ajang berikutnya bagi Timnas Voli setelah Kejuaraan Asia. Ada yang menarik dari pengumuman List Player yang di tampilan pada postingan Instagram resmi PBVSI tersebut.

Rivan Nurmulki Tidak Masuk dalam Skuad Timnas Voli untuk Asian Games 2023

Dari 14 nama yang sudah diumumkan oleh PBVSI, nama Rivan Nurmulki tidak dipanggil sebagai bagian dari Timnas Voli Indonesia yang akan berlaga di Asian Games. Tidak adanya nama Rivan menjadi pertanyaan para pecinta bola voli Indonesia.

Kolom komentar yang ada di postingan List Player dari PBVSI tersebut langsung banjir pertanyaan yang menyayangkan dan menanyakan mengapa Rivan tidak masuk dalam daftar pemain. Sebelumnya, Rivan juga tidak dipanggil sebagai pemain dalam ajang Kejuaraan Asia 2023 yang sudah berlangsung.

Kondisi ini banyak disayangkan oleh penggemar voli mengingat Rivan merupakan salah satu tulang punggung Tim Nasional Voli Indonesia sejak lama. Rivan bahkan membantu Tim Nasional Voli mendapatkan medali emas SEA Games tiga kali berturut – turut.

Fakta Tidak Adanya Nama Rivan Nurmulki di Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia untuk Asian Games

Ada beberapa fakta yang dapat ditarik dari tidak adanya nama Rivan di Skuad Tim Nasional Bola Voli Indonesia untuk Asian Games tersebut. Beberapa fakta tersebut disajikan dalam penjelasan dan ulasan di bawah ini.

1. Rivan Sudah Tidak Dipanggil Sejak Kejuaraan Sea V League 2023

Nama Rivan Nurmulki sebagai pemain Timnas Voli Indonesia bukan hanya tidak dipanggil untuk perhelatan Asian Games saja. Rivan sudah tidak dipanggil untuk memperkuat Indonesia sejak Sea V Leagua 2023 dan Kejuaraan Asia 2023.

Pada saat Sea V League 2023, alasan tim pelatih dari Jakarta LivAni Allo Bank tidak memanggil rivan dikarenakan kebutuhan regenerasi pemain. Dalam event tersebut, Rivan memang sengaja tidak dipanggil untuk memberikan kesempatan juniornya agar lebih berkembang lagi.

2. Tidak Adanya Nama Rivan Dikaitkan dengan Kritiknya ke PBVSI

Banyak isu yang berkembang terkait tidak dipanggilnya Rivan tersebut, salah satunya karena kritiknya untuk PBVSI. Pada akhir bulan Juli 2023 lalu, Rivan memang sempat melontarkan kritik untuk induk olahraga Bola Voli Indonesia tersebut.

Dalam Kritiknya, Rivan menyayangkan kekurangan dana yang dimiliki oleh PBVSI untuk memberangkatkan Timnas Voli mengikuti berbagai kejuaraan di Dunia. Absen dalam berbagai ajang tersebut dapat menjadikan ranking dunia Timnas Indonesia turun jauh.

PBVSI sendiri tidak menjadikan masalah terkait kritik tersebut dan menganggapnya sebagai pesan positif untuk membangun kemajuan olahraga bola voli di Indonesia.

3. Sosok Agil Angga Didaulat Sebagai Pengganti Rivan di Asian Games

Tidak adanya Rivan di Asian Games ternyata sudah diantisipasi oleh PBVSI dengan memanggil sosok pengganti yang dianggap sepadan. Agil Angga yang tampil apik pada saat perhelatan Kejuaraan Asia 2023 jadi pengganti Rivan.

Agil Angga menjadi pemain yang mampu mendulang banyak poin untuk Indonesia di perhelatan tersebut. Pemain yang sebelumnya memperkuat Surabaya BIN Samator tersebut sebenarnya berposisi asli sebagai Outside Hitter namun dimodifikasi menjadi Opposite untuk menggantikan peran Rivan di TImnas.

Performa impresifnya diharapkan dapat membantu Timnas Voli Indonesia berbicara banyak di gelaran Asian Games 2023 yang akan berlangsung tanggal 23 September 2023 sampai 8 Oktober 2023.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads