ads
Debut Pemain Bola Eropa yang Berkesan dan Paling Bersejarah

Debut Pemain Bola Eropa yang Berkesan dan Paling Bersejarah

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Jakarta - Di antara beberapa penampilan perdana para pemain top terdahulu, debut pesepakbola Eropa berkesan banyak yang masih tersimpan memorinya sampai sekarang. Setiap pemain bola yang akan memulai penampilan profesional pertamanya dengan sebutan sebagai pertandingan debut.

Sebagai salah satu momen penting dalam sepak bola, ada banyak rekaman yang diunggah kembali untuk mengingatkan pecinta bola pada laga pertama legenda sepak bola di Eropa. Ada banyak memori berkesan dari laga debut yang dijalani para pemain profesional tersebut di mana akan selalu dikenang oleh para penggemarnya.

Untuk pemain yang menjadi salah satu legenda dan terbaik di Eropa maupun dunia, laga debut tersebut menjadi pengingat awal mula perkembangannya. Banyak kisah menarik yang bisa dilihat dari debut para pemain sepak bola top tersebut bahkan ada beberapa untuk bisa dipelajari pemain lain.

Debut Pesepakbola Eropa Paling Berkesan, Salah Satunya Steven Gerrad

Para penggemar klub Liverpool tentu mengenal salah satu legenda hidup klub ibu kota Inggris tersebut, Steven Gerrard. Pemain yang sampai saat ini dikenal sebagai salah satu pesepak bola berbakat dan terbaik pada masanya, memiliki momen debut pertamanya sebagai bagian dari Liverpool tepat di tanggal 29 November 1998.

Momen yang paling dilihat dari debut seorang Steven Gerrard tersebut adalah istilah tidak keluar keringat untuk sang pemain karena memang bermain singkat. Dalam pertandingan antara Liverpool versus Blackburn Rovers , Gerrard masuk di menit ke-90 dengan memakai kostum bernomor 28.

Laga debut bagi Steven Gerrard tersebut terjadi kala sang pemain menggantikan Vegard Heggem saat LIverpool dalam kondisi menang 2 – 0 atas Blackburn Rovers. Karena masuk di menit ke-90, tidak ada kontribusi langsung dari Steven Gerrard dan menjadikannya belum mengeluarkan keringat untuk pertandingan.

Debut Berkesan Pemain Eropa Lainnya yang Paling Bersejarah

Menjalani debut di sebuah tim merupakan salah satu hal yang banyak menarik perhatian dari penggemar terhadap pemain. Kesan pertama dalam debut pesepakbola Eropa tersebut merupakan bentuk penilaian awal penggemar terhadap kualitasnya. Ada beberapa pertandingan pertama Pemain bola papan atas yang juga berkesan.

1. Pertandingan pertama Wayne Rooney di Man United

Pertandingan pertama yang berkesan lainnya untuk sebuah tim sepak bola dari pemain top dunia yakni seperti dilakukan seorang Wayne Rooney. Datang dari Everton, Rooney mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di pertandingan pertama untuk Man United dengan membawa tim menang melawan Fenerbache dan membuat Hat-trick.

2. Pertandingan Pertama Zinedine Zidane untuk Timnas Prancis

Debut lain yang tidak kalah berkesan adalah ketika sosok pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane, mampu menyelamatkan muka Prancis dari kekalahan. Zidane mampu mencetak gol dan menjadikan skor  sama imbang meskipun bermain sebagai cadangan saat timnas Prancis melakoni laga persahabatan resmi dengan Republik Ceko.

3. Pertandingan Pertama Buffon bersama Parma

Pemain tua yang masih aktif di sepak bola italia, Buffon, juga memiliki kesan debut yang menarik ketika mampu bermain apik saat pertandingan pertamanya dengan Parma. Buffon mampu menjaga gawang dan melakukan penyelamatan penting hingga Cleansheet ketika Parma melawan AC Milan.

Berbagai kisah tentang pertandingan pertama selalu menjadi sorotan untuk pesepak bola karena akan menunjukkan kualitasnya. Hasil dari debut pesepakbola Eropa papan atas memang berbeda satu dengan lainnya dan akan selalu layak untuk dikenang para penggemarnya.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads