ads
4 Tips Memilih Raket Badminton yang Cocok untuk Pemula

4 Tips Memilih Raket Badminton yang Cocok untuk Pemula

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Surabaya – Memilih raket Badminton jadi hal yang perlu dipersiapkan untuk ikut serta dalam Fun Game yang sekarang ini mulai marah diadakan. Teman kantor, alumni, tetangga rumah, dan berbagai kenalan lain sering kali mengadakan aktivitas olahraga bersama, termasuk bulu tangkis.

Banyaknya lapangan yang bisa disewakan serta keinginan untuk berolahraga menjadikan aktivitas bermain bulu tangkis bersama jadi marak. Kamu yang diajak untuk ikut bermain bulu tangkis bersama tentu haru mempersiapkan dengan baik beberapa hal pentingnya.

Selain fisik dan pakaian serta sepatu olahraga, raket sebagai alat utama dalam bermain bulu tangkis tentu harus dimiliki. Bagi yang pertama kali bermain Badminton, membeli raket tentu harus dipertimbangkan pilihannya secara tepat.

Tips dalam Memilih Raket Badminton Bagi Para Pemula

Ada beberapa tips sederhana yang dapat kamu pertimbangkan dalam menentukan pilihan raket untuk bermain bulu tangkis. Tips yang tepat dalam memilih raket tersebut dibutuhkan agar bisa mendapatkan yang paling sesuai. Berikut penjelasan mengenai tips dalam memilih raket bulu tangkis.

1. Pertimbangkan Berat Raket

Hal pertama yang penting untuk dipertimbangkan para pemula atau orang yang baru pertama kali main bulu tangkis adalah memilih raket yang tidak berat. Kamu dapat melihat ukuran berat dari raket tersebut yang ada pada logonya. Pilih raket yang berlogo 6U di mana lebih ringan dan sesuai bagi pemula.

2. Jenis Kepala Raket juga Harus Dipertimbangkan

Tips kedua dalam memilih raket Badminton bagi pemula adalah memperhatikan jenis kepala raketnya. Kamu sebaiknya memilih kepala raket jenis Even Balanced yang seimbang dan serbaguna. Hindari pemakaian kepala raket Head Heavy yang terlalu berat bagi para pemula.

3. Kelenturan batang raket juga harus diperhatikan

Kenyamanan tangan dalam memegang dan menggunakan raket bagi pemula sangat penting. Pemula dengan cara bermain yang masih lambat sebaiknya memilih raket Flexibel dibandingkan jenis Stiff (kaku) atau Medium (sedang). Raket Flexible cocok untuk menunjang permainan lambat.

4. Perhatikan Bentuk Kepala Raket

Ada dua pilihan bentuk kepala yang bisa dipertimbangkan yakni isometrik untuk bagian atas persegi dan konvensional untuk raket berkepala lonjong. Tips bagi pemula, raket berkepala lonjong masih lebih baik digunakan dihttps://beritadata.com/tag/tipsbandingan raket dengan kepala kotak.

Risiko Pemula Salah Memilih Raket Saat Main Bulu Tangkis

Seperti disebutkan di atas, proses memilih raket menjadi hal penting bagi pemula ketika akan bermain Badminton. Meskipun hanya berupa Fun Games, pemilihan raket tentu tidak boleh dilakukan sembarangan karena ada risikonya. Bentuk risiko salah memilih raket bagi pemula tersebut, seperti :

1. Risiko cedera

Kondisi risiko pertama yang dapat terjadi ketika salah dalam memilih raket yakni berkaitan dengan munculnya cedera.  Pemula tentu belum punya fisik yang baik maupun kekuatan otot tangan sehingga ketika salah memilih raket bisa berujung cedera atau sakit pada bagian tangan.

2. Permainan yang tidak optimal

Meskipun bertindak sebagai pemula, bermain dengan baik tentu tetap jadi harapan bagi setiap orang saat main di Fun Games. Kesalahan menggunakan raket dapat menyebabkan performa para pemula malah menjadi lebih buruk lagi dari seharusnya.

Adanya pertimbangan dalam menentukan pilihan raket tersebut harus diperhatikan dengan baik. Pemilihan raket jadi satu hal penting saat akan bermain bulu tangkis. Adanya beragam pilihan raket Badminton perlu dipertimbangkan satu persatu dengan baik agar sesuai kebutuhannya bagi pemula.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads